Sedang mencari pekerjaan yang menantang dan berkarir di bidang infrastruktur? Info lowongan kerja ini sangat cocok untuk Anda! Kami akan membahas detail lowongan Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan di KAI Serang. Simak selengkapnya!
Jangan lewatkan kesempatan emas ini! Artikel ini akan memberikan informasi lengkap dan detail mengenai lowongan kerja tersebut, termasuk kualifikasi, tanggung jawab, hingga cara melamar. Baca sampai selesai!
Loker Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan KAI Serang
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, perusahaan BUMN yang berperan vital dalam transportasi kereta api di Indonesia, kini membuka lowongan pekerjaan menarik.
Saat ini, KAI sedang mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan di Serang, Banten.
Detail Lowongan Kerja
- Nama Perusahaan : PT Kereta Api Indonesia (Persero)
- Website : https://e-recruitment.kai.id/
- Posisi: Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan
- Lokasi: Serang, Banten
- Untuk: Pria dan Wanita
- Jenis Pekerjaan: Full Time
- Gaji: (Berikan estimasi gaji Rp2500000 – Rp10000000).
- Terakhir: 31 Desember 2025
Kualifikasi Pekerja
- Pendidikan minimal D3 Teknik Sipil
- Pengalaman minimal 1 tahun di bidang yang sama
- Menguasai AutoCAD dan software terkait
- Mengerti tentang pemeliharaan jalan rel dan jembatan
- Memiliki SIM A dan C
- Bersedia bekerja lembur
- Berkepribadian jujur dan bertanggung jawab
- Teliti dan memiliki kemampuan analisa yang baik
- Dapat bekerja secara individu maupun tim
- Sehat jasmani dan rohani
Detail Pekerjaan
- Melakukan pemeriksaan rutin jalur rel dan jembatan
- Melaporkan kerusakan dan melakukan perbaikan
- Mengawasi pekerjaan kontraktor
- Membuat laporan berkala
- Berkoordinasi dengan pihak terkait
- Menjaga keamanan dan keselamatan kerja
- Mematuhi peraturan dan prosedur perusahaan
Ketrampilan Pekerja
- Pemeliharaan jalur rel
- Pemeliharaan jembatan
- Penggunaan alat berat
- Penggunaan software desain
- Kemampuan komunikasi yang baik
Tunjangan Karyawan
- Gaji pokok sesuai UMR
- Tunjangan kesehatan
- Tunjangan hari raya
- Bonus kinerja
- Cuti tahunan
- Asuransi kesehatan
- Program pensiun
Dokumen Lamaran
- Surat lamaran kerja
- Curriculum Vitae (CV)
- Fotocopy KTP
- Fotocopy ijazah dan transkrip nilai
- Fotocopy sertifikat keahlian
- Pas foto terbaru
- Surat keterangan sehat dari dokter
Cara Melamar Kerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Anda dapat melamar melalui situs resmi rekrutmen KAI di https://e-recruitment.kai.id/ atau mengirimkan berkas lamaran langsung ke kantor KAI terdekat.
Selain itu, Anda juga bisa melamar melalui situs lowongan kerja online terpercaya.
Prospek Karir di PT Kereta Api Indonesia (Persero)
KAI dikenal memberikan banyak kesempatan bagi karyawannya untuk berkembang, baik melalui program pelatihan, mentoring, atau kesempatan promosi ke posisi yang lebih tinggi.
Selain itu, KAI juga memberikan fasilitas dan tunjangan yang layak, termasuk cuti, bonus, dan asuransi kesehatan, untuk memastikan karyawan bekerja dengan optimal.
Tanya Seputar Pekerjaan
Apa saja persyaratan untuk melamar lowongan ini?
Persyaratannya meliputi pendidikan minimal D3 Teknik Sipil, pengalaman minimal 1 tahun, menguasai AutoCAD dan software terkait, dan memiliki SIM A dan C. Selengkapnya lihat di bagian detail kualifikasi.
Berapa gaji yang ditawarkan?
Gaji berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 10.000.000, tergantung pengalaman dan kualifikasi.
Bagaimana cara melamar pekerjaan ini?
Anda bisa melamar melalui website resmi rekrutmen KAI atau mengirimkan lamaran langsung ke kantor KAI.
Apakah ada biaya yang dikenakan dalam proses rekrutmen?
Tidak ada biaya yang dikenakan dalam proses rekrutmen ini.
Kapan batas akhir pendaftaran?
Batas akhir pendaftaran adalah 31 Desember 2025.
Kesimpulannya, lowongan kerja Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan KAI Serang ini merupakan kesempatan bagus bagi Anda yang ingin berkarir di bidang infrastruktur. Informasi di atas hanyalah referensi, untuk informasi lebih lengkap dan valid, silahkan kunjungi situs resmi KAI. Ingat, semua proses rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun.